Jumat, 15 Juni 2012

Wamen ESDM : Setel AC 24-25c

Kantor pemerintah diimbau agar AC kantor pemerintah agar disetel 24-25c. Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya MIneral Rudi Rubiandini mengemukakan hal tersebut dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Wamen ESDM : Setel AC 24-25c
Dia mengatakan hal itu sebagai salah satu langkah penghematan energi karena kantor pemerintahan biasa menggunakan AC dengan temperatur 18 derajat celcius.

"Mungkin bisa dinaikan jadi 24-25 derajat. Listrik juga begitu, tiap keluar ruangan dan ruangan kosong harus dimatikan," kata dia.

Rudi juga mengimbau agar hemat energi dimulai dari individu. "Efisiensi tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah tapi harus per orang dengan menghemat energi," kata Wamen.

Lebih lanjut Rudi mmengingatkan agar penggunaan air dalam rumah tangga juga harus dimatikan jika tidak terpakai. "Tidak boleh ada yang mengalir apalagi peralatannya bocor," kata dia.

Kementerian ESDM juga akan mengajak swasta dan pengusaha untuk berhemat energi. "Ditambah ketika konverter kit sudah mulai ada, walaupun impor dulu, akan sangat membantu konversi dari BBM ke BBG," kata dia.

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/316201/ac-kantor-pemerintah-agar-disetel-24-25c - Penyewaan Dan Rental AC

0 komentar

Posting Komentar