Rabu, 15 Agustus 2012

Partai Gerinda Sewa 20 Gerbong Kerta Full AC

Partai Gerindra mengadakan mudik gratis bagi pemudik yang akan mudik menggunakan kereta api. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu menyewa 20 gerbong, yang terbagi menjadi dua rangkaian kereta api ekonomi AC (air Conditioner).

Partai Gerinda Sewa 20 Gerbong Kerta Full AC
Dua kereta api bagi pemudik gratis ini ialah KA Tawang Jaya dan KA Mata Remaja. Kedua rangkaian kereta itu mengangkut 1.536 penumpang.

KA Tawang Jaya telah diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada Rabu pukul 05.00 WIB menuju Semarang dan melintasi daerah Cirebon-Tegal-Pekalongan-Semarang.

Sementara itu, KA Mata Remaja akan diberangkatkan dari Stasiun Senen pada pukul 17.40 WIB menuju Malang dan melintasi daerah Cirebon-Tegal-Pekalongan-Weleri-Semarang-Brumbung-Gundih-Solo-Madiun-Kertosono-Kediri-Blitar.

"Ini ungkapan kepedulian kita terhadap pemudik. Kita sediakan 1.536 kursi untuk tujuan Malang dan Semarang, semuanya terbuka untuk umum, tidak harus kader Gerindra," ungkap Ketua Parta Gerindra DKI Jakarta Taufik saat menunggu diberangkatkannya KA Mata Remaja, di Stasiun Pasar Senen, Rabu (15/8/2012).

"Kalau mudik bareng make bus, jalanan tambah padat. Ini kan lebih efisien, jumlah yang diangkut juga cukup banyak," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Humas PT KAI DAOP I Mateta Rijalulhaq mengatakan, dua rangkaian kereta api yang dipakai Partai Gerindra tidak mengurangi jatah untuk pemudik lainnya. Dua rangkaian kereta api ini merupakan Kereta Api Luar Biasa (KLB), pemesanan dan jadwal keberangkatannya tidak mengganggu jadwal reguler kereta api lainnya.

"Yang dipake itu KLB dan udah dipesan sekitar tiga bulan lalu. Jadi enggak mengganggu jadwal reguler," jelas Mateta.

Partai Gerindra membagikan 1.553 tiket gratis di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Tiket gratis tersebut dibagi-bagikan dengan dua destinasi yaitu Semarang dan Malang.

Sebelumnya juga Partai Gerindra sediakan 1.553 tiket gratis bagi para pemudik yang tidak mendapatkan tiket. Sudah dua hari yang lalu, kami membuka pendaftaran di Dewan Perwakilan Cabang (DPC) dan Markas Relawan Jakarta Baru di Jalan H Nawi, Jakarta Selatan," kata Koordinator Posko Mudik Partai Gerindra Sigit di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (14/8/2012) malam.

Kereta yang diberangkatkan adalah Kereta Api Tawang Jaya tujuan Semarang dan Kereta Api Matarjaya tujuan Malang.

"Besok, Rabu (15/8/2012), berangkatnya. Akan ada Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Pak Edi Prabowo, yang akan melepas pemudik," kata Sigit.

Sigit membantah kalau Posko itu adalah Posko Mudik Gratis salah satu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok.

"Bukan Mbak, ini bukan posko Jokowi-Ahok. Ini pure posko Partai Gerindra. Kami hanya bekerjasama dengan relawan Jakarta Baru. Lihat saja kupon yang dibagikan pemudik, hanya ada lambang Partai Gerindra," ujarnya.

Salah satu pengantre tiket gratis, Suyono (52), merasa senang karena mendapat tiket mudik gratis.

"Senang bisa mudik ke Lumajang, Jawa Timur, bersama istri. Cuman antrenya lama sekali. Dari pagi antre, sampai Maghrib begini masih antre," kata Suyono sambil tertawa.

Para pemudik gratis Partai Gerindra ini dilayani oleh lebih dari lima petugas. Beberapa di antaranya menggunakan baju kotak-kotak. Persyaratan untuk mendapatkan tiket gratis ini hanya dengan menyerahkan salinan KTP saja.


Sumber : kompas.com

0 komentar

Posting Komentar