Kamis, 02 Agustus 2012

Udara Bersih Segar Dengan Sirih Belanda

Jaman polusi sekarang banyak orang kekurangan udara segar seperti di rumah dan kantor sampai harus membeli penyaring udara dan ion yang katanya dapat membersihkan udara dari kuman dan bakteri, dan juga menghilangkan polusi dan bau asap rokok. udara dalam ruangan yang kotor tidak menyehatkan dan dapat menyebabkan pusing, asma pada anak-anak dan alergi.

Udara Bersih Segar Dengan Sirih Belanda
Sebenarnya kita dengan tinggal di Indonesia, yang terkenal dengan, “lempar saja biji ke tanah, dan akan tumbuh, maka kita dapat dengan mudah menerapkan solusi dengan tanaman. Salah satu tanaman anti polusi yang sudah diriset oleh NASA adalah yang kita kenal dengan Sirih belanda, atau Devil’s Ivy. Tanaman ini termasuk tanaman “bandel” yang dapat hidup dengan lingkungan apa pun. Bisa di tanah, di gabus, hanya dengan air pun hidup. Sirih belanda juga terkenal dapat diletakkan didalam rumah atau kepanasan diluar rumah. Sungguh tanaman bandel yang sebenarnya. Yang lebih menarik lagi adalah harganya yang murah,

bisa mulai hanya Rp. 5000 saja, atau minta tetangga karena hampir setiap orang mempunyai tanaman ini. Sirih belanda dapat dengan efektif menyerap formaldehida dan benzena. Dalam sehari, sirih belanda dapat menyerap 54% dari total benzena 0.156 ppm. Untuk formaldehida, dari 18 ppm dapat dihilangkan sebesar 67%. Selain itu, karbonmonoksida sebesar 113 ppm dapat dihilangkan hingga 75%. (ppm = parts per million)


Anda dapat letakkan sirih belanda ini di pot dalam rumah atau di gantung saja. Intinya adalah dengan adanya tanaman di dalam rumah anda, maka udara pun akan terasa lebih segar dan juga lebih bersih.

Sebagai Penghias Dan Penghijau

Banyak tanaman bisa diterapkan untuk pot gantung. Namun, satu yang praktis dan mudah dilakukan adalah menggantung tanaman sirih. Tanaman sirih yang dipilih adalah jenis Sirih Belanda (epipremnum aureum). Selain memiliki kelebihan gerakan merambat dengan cepat, warna daun kuning atau hijau kekuningan ini berfungsi sebagai salah satu tanaman antipolutan dengan kapasitas penyerapan yang besar.

Untuk menggantung Sirih Belanda ini, Anda bisa menyiapkan pot-pot kecil yang disesuaikan dengan ukuran tanaman. Pot kemudian siap digantung, sementara rambatan Sirih Belanda akan menjuntai ke bawah. Carilah pot dengan wadah air di bawahnya. Air pada wadah bisa menjaga kelembaban tanaman. Pastikan juga memiliki gantungan yang kuat, agar pot tidak merosot jatuh dan pecah. Namun, saat terlalu banyak yang diserap daunnya akan jenuh dan menua. Daun seperti inilah yang wajib Anda pangkas, agar daun muda Sirih Belanda bisa tumbuh lagi. Teras kini lebih hijau, udara pun jadi segar.

Sumber : Dari Berbagai Sumber - Penyewaan Dan Rental AC

0 komentar

Posting Komentar